Jateng Diguyuri 5000 Liter Hand Sanitizer Cegah Corona

SEMARANG, KRJOGJA.com – Karena langkanya produk Hand Sanitizer saat mewabahnya COVID-19, PT Victoria Care Indonesia sebagai pemegang merek Herborist akhirnya memproduksi Hand Sanitizer untuk membantu Pemerintah dalam melakukan pencegahan virus Corona.

Presiden Direktur T Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Halim kepada wartawan di Semarang mengaku prihatin atas kelangkaan Hand Sanitizer dan bila ada harganya sangat mahal.

“Kami akhirnya menyampaikan ke Menteri Kesehatan atas kesanggupan kami sebagai produsen kosmetik untuk memproduksi Hand Sanitizer. Karena trujuan kami ingin membantu pemerintah saat darurat, maka semua ijin dipermudah, termasuk juga harus melalui uji klinis dan berhasil lolos sesuai ketentuan dan regulasi. Mulai awal Maret lalu kami proses ijin dan persiapkan segalanya hingga kini sudah produksi,” ungkap Billy Hartono Halim kepada wartawan usai menyerahkan bantuan 1000 galon atau 5000 liter Hand Sanitizer kepada Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo untuk membantu Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT