Jateng Raih Penghargaan TPID Terbaik

SEMARANG (KRjogja.com) – Provinsi Jawa Tengah sukses meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik 2015 di kawasan Jawa dari Bank Indonesia. Keberhasilan Jawa Tengah tersebut harus menggeser posisi Jawa Timur yang tahun sebelumnya meraih predikat terbaik.

Demikian dikatakan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Tengah Dadang Somantri ATD MT didampingi Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah Drs Sinoeng N Rachmadi MM kepada krjogja.com di Semarang Kamis (04/08/2016).

Penghargaan sebagai wujud apresiasi terhadap upaya pengendalian inflasi oleh TPID. Penghargaan TPID terbaik dikelompokkan berdasarkan tiga wilayah yakni Sumatera, Jawa, dan Kawasan Timur Indonesia. Provinsi Jawa Tengah terpilih sebagai yang terbaik di wilayah Jawa. Sementara, untuk wilayah Sumatera TPID terbaik diraih Sumatera Utara, dan wilayah Indonesia Timur diraih Provinsi Bali

Menurut Dadang Somantri, predikat terbaik yang diraih Jawa Tengah tidak lepas dari berbagai upaya dalam mengendalikan harga yang mengacu pada program Pandawa Lima (pengendalian dan pengawasan harga melalui lima langkah), yaitu pemenuhan ketersediaan pasokan, pembentukan harga yang terjangkau, pendistribusian pasokan aman dan lancar, perluasan akses informasi, dan penerapan protokol manajemen harga. (Bdi)

BERITA REKOMENDASI