Jelang Dua Hari di Rumah, Harga Sembako Naik

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Jelang penerapan kebijakan Gubernur 2 Hari Di Rumah saja mulai Sabtu hingga Minggu (06-07/02/2021), harga-harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik di pasar.

Harga cabai yang semula Rp 60 ribu pada Jumat (050/2/2021) sudah naik jadi Rp 80 ribu. Bayam satu ikat Rp 4 ribu jadi Rp 8 ribu dan tempe Rp 5 ribu jadi Rp 10 ribu. Kenaikan harga ini menurut pedagang terkait dengan dimulainya kebijakan libur 2 hari untuk berdiam diri di rumah guna memutus mata rantai Covid 19.

Lestari, pedagang sembako di Pasar Bulu mengaku kenaikan harga terjadi klimaknya Jumat (05/02/2021). “Semua barang yang kami order harganya mulai naik. Mau tidak mau kami menjualnya harus menyesuaikan. Para pembeli pun juga sudah mulai mempersiapkan dengan belanja kebutuhan dobel. Terjadi pemborongan sembako, namun tidak sempat terjadi kelangkaan,” ujar Lestari.

Atas kebijakan 2 hari di rumah saja, pedagang menyikapinya positif. “Kalau harus diatur begitu demi menurunkan Covid, ya kami ikuti saja,” ujar Suradi, pemilik kios sembako. (Cha)

BERITA REKOMENDASI