Jelang HUT POMAD, CPM Bersihkan Asrama Stelland

SEMARANG, KRJOGJA.com – Stelland adalah nama sebuah asrama tentara di kawasan Kota lama Semarang, tepatnya belakang gedung gereja Blenduk. Kini asrama Stelland ditempati untuk prajurit Polisi Militer Kodam IV Diponegoro, juga termasuk sebagian personil Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/5 Semarang.

Suasana tenang kemudian terlihat riuh dan banyak didatangi prajtit Corps Polisi Militer pada Rabu (19/5/2021) karena menjadi target dan sasaran Karya Bhakti Corps Polisi Militer menjelang peringatan HUT Ke-75 Polisi Militer AD (Pomad) yang nanti jatuh pada 22Juni mendatang.

Sedikitnya 60 personil CPM dipimpin Wakil Danpomdam IV Diponegoro Letkol CPM Handoko SH sejak pagi melakukan pembersihan seluruh kawasan Asrama Stelland yang merupakan peninggalan Belanda. Saluran atau selokan menjadi obyek utama pembersihan. hal ini dilakukan karena pengalaman beberapa waktu lalu Asrama Stelland tergenang banjir yang mengakibatkan beberapa keluarga prajurit harus mengungsi. banjir yang menggenang seluruh kawasan Kota lama juga menenggelamkan Asrama Stelland sedalam 60 sentimeter.

BERITA REKOMENDASI