Jelang Ramadan, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG Aman

SEMARANG, KRJOGJA.com ― Jelang Ramadhan tahun 2021, Pertamina menjamin pasokan energi dalam produk bahan bakar minyak (BBM), LPG, hingga Avtur aman, khususnya untuk Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal itu diungkapkan oleh Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho di Semarang, pada Jumat (8/4/2021) sore melalui Zoom Meeting dengan wartawan.

“Kami mendukung kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah, seperti himbauan untuk tidak mudik oleh pemerintah. Namun Pertamina akan tetap memastikan pasokan BBM, LPG dan avtur dan tentu akan mengaktifkan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) dalam waktu dekat,” kata Brasto.

Brasto mengutarakan Pertamina akan menyiagakan unit dan fasiltas operasi Pertamina yang ada di Jawa Tengah dan DIY, baik pada kondisi normal maupun pada masa satgas.

“Di wilayah operasi kami, untuk pasokan BBM LPG, terdapat 7 Fuel Terminal (FT) dan Integrated Terminal (IT), yaitu FT Tegal, FT Lomanis (di Kabupaten Cilacap), FT Maos (di Kabupaten Cilacap), IT Cilacap, FT Rewulu (di Kabupaten Bantul), FT Boyolali, dan IT Semarang; serta 1 Depot LPG di Kabupapten Cilacap. Untuk pasokan Avtur, terdapat 5 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), yaitu DPPU Ahmad Yani di Semarang, DPPU Adi Soemarmo di Surakarta, DPPU Adi Sutjipto di Sleman, DPPU Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo, dan DPPU Tunggul Wulung di Cilacap,” tambahnya.

BERITA REKOMENDASI