Jelang UN, SMAN 11 Semarang Undang Habib Syech

SEMARANG, KRJOGJA.com – Menghadapi Ujian Negara (UN) bagi kelas XII yang jatuh pada awal April mendatang, SMA Negeri 11 Semarang melakukan beberapa persiapan yang antara lain melandasi mental anak didiknya dengan kegiatan-kegiatan kerohanian. Bagi siswa-siswi yang mayoritas beragama Islam, pada Senin (28/1/2019) digelar acara shalawatan menghadirkan ulama asal Solo, Habib Syech Abdul Qadir bin Assegaf, di halaman kampus Jalan Lamper Tengah Semarang. 

Hadir pula dalam shalawatan yang diikuti sekitar 1.500 jamaah siswa-siswi berikut orang tua ini, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin. 

Habib Syech sebelum memimpin shalawatan memaparkan betapa pentingnya bershalawat dalam meningkatkan rasa iman dan taqwa kita kepada Allah. Shalawat mengajarkan kita semua untuk iman kepada Allah dan Rasul Nya. Shalawat juga dapat meningkatkan rasa ketenangan kita sehingga kita dimudahkan menghadapi segala bentuk hambatan dan cobaan. 

Bagi para pelajar yang hendak mengikuti ujian negara, Habib Syech berpesan agar mempersiapkannya sedini mungkin dengan niatan baik. Terutama dengan meningkatkan ibadah dan doa. Maka shalawat menjadi salah satu cara mempersiapkan diri menghadapi ujian. Sebab dengan shalawat, menurut Habib Syech akan meningkatkan rasa percaya diri, semangat dan tenang. 

"Hilangkan sementara kegiatan handphonan terus. Perbanyak lah dengan ibadah, shalawat dan dzikir. Jangan kalau pas diputus dengan pacar saja tangannya memegang dua tasbih, ini nanti namanya tidak waras," ungkap Habib Syech. 

Saat shalawatan mulai dikumandangkan Habib Syech, banyak siswa-siswi hanyut dalam alunan tembang shalawat yang begitu merdu dan khusyuk. Bahkan tidak sedikit pelajar dan orang tua yang menitikkan air mata ketika mendengar lantunan suara Habib Syech. 

Sementara Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin mengingatkan kepada seluruh pelajar kelas XII agar benar-benar bisa mempersiapkan diri menghadapi ujian negara dengan belajar dengan tekun dan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bisa merusak persiapan dan kesiapan menghadapi ujian. Jangan terpengaruh dengan berita-berita HOAX, apalagi radikalisme dan ujaran kebencian. "Fokus saja belajar menghadapi ujian, supaya bisa berhasil lulus dengan nilai terbaik," ungkap Taj Yasin. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Semarang, Drs Supriyanto SPd mengungkapkan bahwa kegiatan Shalawatan menghadirkan Habib Syech rencananya sudah sejak 8 bulan lalu. Kwgiatan yang awalnya hanya doa bersama akhirnya mengundang ulama besar Habib Syech berkat sipport dari orangtua salah seorang murid. "Yang mendatangkan adalah orang tua murid, sehingga ini sangat mengejutkan dan membuat seluruh pelajar dan guru tambah semangat," ungkap Drs Supriyanto MPd. (Cha)

BERITA REKOMENDASI