Jelang Wisuda, 878 Mahasiswa Unimus Ikuti Pembekalan

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sedikitnya 878 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dari berbagi prodi dan fakuktas mengikuti Baitul Aqrom Purna Studi (BAPS) secara daring, Minggu (24/10/2021). BAPS kali ini merupakan kegiatan wajib semacam “pembekalan” kepada para calon wisudawan yang dalam waktu dekat akan mengikuti upacara wisuda ke-35.

Kepala Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Unimus Dr Rochdi Wasono MSi menyampaikan kegiatan BAPS merupakan pembekalan calon wisudawan agar lebih mempersiapkan diri. Mereka segera lulus dan berkarya di masyarakat dengan bekal ilmu teknologi maupun keislaman serta Kemuhammadiyahan yang mereka peroleh saat di kampus.

“Kami berharap lewat BAPS bertemakan “Menjadi Alumni Yang Berkarakter Professional dan Islami” calon wisudawan menjadi lebih siap terjun ke masyarakat. Sekaligus mengingatkan perlunya mereka terus selalu membawa jiwa Muhammadiyah di daerah asal ataupun tempat kerja mereka” ujar Dr Rochdi Wasono.

Pada kegiatan BAPS, panitia juga menyebar angket terkait sejauh mana pemahaman dan pelaksanaan nilai Islam maupun Kemuhammadiyahan tiap mahasiswa. Misalnya sejauh mana mereka tertib tidaknya melakukan salat, paham tidaknya tentang Muhammadiyah, dan lain sebagainya.

Isian angket tanpa nama tersebut langsung dibahas di forum serta mengingatkan kembali kalau ada mahasiswa yang dianggap kurang tepat dalam mengisi angket terkait dengan pemahaman dan pengamalam Islam dan Kemuhammadiyahan. Acara diisi pula dengan beberapa pembekalan tentang keislaman. (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI