Jokowi Aprisiasi Produk Batik Difabel Blora

BLORA, KRJOGJA.com – Keberadaan kaum penyandang disalibitas atau difabel di Kabupaten Blora yang tergabung dalam Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) nampaknya tidak bisa dipandang sebelah mata. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, mereka bisa berkarya menghasilkan batik yang berkualitas. Bahkan produksi batik mereka mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

“Apresiasi dari Presiden Jokowi itu disampaikan ketika perwakilan difabel Blora hadir dan bertemu dengan Presiden di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang Bantenbeberapa hari lalu,” ujar Wabup Blora Arief Rohman MSi, Kamis (15/3/2018).

Perwakilan anggota difabel Blora dengan dibantu NU care-LAZISNU datang ke Banten untuk bertemu Presiden guna menyerahkan langsung batik hasil karyanya usai acara Peluncuruan Program Bank Wakaf Mikro yang diadakan di Ponpes milik KH Ma'ruf Amin.

Menurutnya, Presiden sangat senang melihat hasil karya difabel Blora dan mengatakan bahwa produk yang dihasilkan juga cukup bagus. “Bagus-bagus batiknya. Terimakasih,” kata Jokowi sebagaimana ditirukan Wabup.

Wabup menyampaikan terimakasih kepada NU care-LAZISNU yang telah memberikan pembinaan terhadap komunitas difabel Blora sehingga bisa menghasilkan karya yang baik dan berkualitas. “Semoga ini bisa menjadi bukti bahwa di tengah keterbatasan, Allah akan selalu memberikan kesempatan dan kekuatan untuk tetap menghasilkan,” ucapnya.

Kandar, selaku perwakilan difabel Blora yang mengalami tangan buntung  mengaku senang bisa bertemu Presiden Jokowi. Selain kepada Presiden Jokowi, difabel Blora Mustika juga menyerahkan karya batiknya kepada KH Ma'ruf Amin, yang juga menjabat sebagai Rais 'Aam PBNU sekaligus Ketua MUI. (Tas)

 

BERITA REKOMENDASI