Juara Pesta Siaga Kwartir Demak, Pramuka SDN Tambirejo Maju Lomba Tingkat Jateng

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Regu putri pramuka siaga SDN Tambirejo Kecamatan Gajah Kabupaten Demak meraih prestasi membanggakan, Juara II pada ajang pesta siaga yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Demak 24-31 Mei 2021 yang diikuti seluruh Kwartir Ranting yang ada di wilayah Kab Demak.

Prestasi ini menjadikan mereka maju ke Pesta Siaga tingkat Jateng (12-19/2021) secara daring melalui zoom meeting yang dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Jateng Hj Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Taman yang diperlombakan di Pesta Siaga tingkat Jateng sama dengan taman yang telah diperlombakan pada pesta siaga Kwartir Cabang Demak antara lain Taman “Ketakwaan”, Taman “Karakter Siaga”, Taman “Menyanyi”, Taman “Parade Puisi”, Taman “Inspirasi siaga”, Taman “Bumbung Kemanusiaan”, Taman “Cinta Lingkungan”, Taman “Sahabat Siaga”, Taman “Siaga Pintar”, Taman “Quiz and Games”, Taman “Karya Siaga”, Taman “Holahop”, dan Taman “Karnaval Ceria”.

Selama persiapan menjelang pesta siaga, regu putri SDN Tambirejo berlatih bersama tim ahli yang telah ditunjuk oleh Kwaran Gajah, para SDN Tambirejo, dibantu mahasiswa Kampus Mengajar 2021. Regu putri SDN Tambirejo sangat antusias pada kegiatan tersebut walaupun pelaksanaan secara daring melalui zoom meeting. Kerja keras regu putri SDN Tambirejo membuahkan hasil Juara 2 Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Demak dengan skor 677 sehingga mewakili Kwarcab Demak bersama Juara 1 dan 2 lainnya pada Pesta Siaga tingkat Jawa Tengah.

BERITA REKOMENDASI