Jumlah Kapling Makam di Ngemplak JLS Salatiga Menipis

SALATIGA, KRJOGJA.com – Jumlah kapling makam di Kompleks Permakaman Ngemplak Jalan Lingkar Salatiga (JLS) Salatiga mulai menipis dan hampir habis khususnya untuk warga non muslim. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Salatiga menyiapkan lahan permakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kumpulrejo, Salatiga yang kini masih belum selesai pengerjaan sarana lingkungannya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Salatiga, Eny Endang Surtiani dihubungi KRJogja.com mengatakan pihaknya berharap kompleks permakaman terpadu di Kumpulrejo Salatiga yang luasnya mencapai kurang lebih 6 hektare ini untuk cadangan dari makam JLS Salatiga yang kini mulai menipis.

“Kapling makam bagi non muslim di Ngemplak JLS Salatiga sudah menipis dan hampir habis. Kami berharap TPU Kumpulrejo yang dikelola oleh Pemkot Salatiga bisa dimanfaatkan lebih awal. Namun harus ada pembenahan. Kami sudah mengajukan anggaran Rp 3,5 miliar. Tetapi saya mendengar informasi, anggaran ini malah dicoret, Kami berharap meski tidak dikabulkan semuanya, minimal untuk talud sebelah timur agar tidak longsor bisa dianggarkan 2021, paling tidak Rp 500 juta, sehingga makam tersebut sudah bisa dipakai,” kata Eny Endang Surtiani, Senin (26/10/2020).

BERITA REKOMENDASI