Jurusan PKK FT UNNES Gelar Karya 2022, Inovasi Cerdas Menuju Industri Kreatif

Editor: Agus Sigit

Memanfaatkan kreativitas, ketrampilan, serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan, diharapkan mampu menghasilkan daya kreasi dan daya cipta individu secara optimal dengan tetap berpedoman gagasan-gagasan lokal. Keragaman budaya menjadi daya tarik setiap daerah. Kearifan lokal merupakan potensi yang besar sebagai pengembangan dan pembangunan lanjut terhadap peningkatan taraf hidup daerah. Semakin tingginya arus globalisasi,membawa harapan karya-karya kreatif dan inovatif Mahasiswa prodi pendidikan Kesejahteraan Keluarga untuk melestarikan dan memperkenalkan kearifan lokal pada kancah internasional.

Gelar Karya prodi S1 pendidikan tata kecantikan angkatan 2019 mengusung tema “Anthology of Mainland Mythical Creatures” makhluk mitologi yang diangkat dari berbagai macam benua di dunia yang dikreasikan dengan berbagai macam ide dan kreativitas mahasiswa dengan tidak meninggalkan ciri khas dari setiap makhluk mitologi yang diusung. Gelar karya dilaksanakan secara rutin dari tahun ke tahun sebagai ajang bagi semua mahasiswa untuk menampilkan karya terbaiknya. Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat kita dituntut kreatif, inovatif, dan produktif untuk menghasilkan suatu karya. Gelar Karya ini menjadi wadah bagi semua mahasiswa mengekspresikan dan mengeksplorasikan sejauh mana bakat serta kemampuan di khalayak publik serta meneruskan tradisi.

Ketua Jurusan PKK Unnes Dr Sri Endah menyampaikan harapannya agar Gelar Karya Virtual yang diselenggarakan 19 Mei 2022 ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, program studi, Jurusan PKK, Fakultas Teknik dan Unnes maupun lembaga terkait yang menekuni bidang fashion, culiner, beauty dan craft.

Kegiatan Gelar Karya Pendidikan Kesejahteraan Keluarga 2022 dibuka Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang Dr Nur Qudus MT IPM , dilanjut sambutan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto ST MSc PhD yang diwakilkan Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi Bapak Dr Beny Bandanadjaya ST MT serta sambutan Walikota Semarang Dr Hendrar Prihadi SE MM yang diwakilkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri SH MM.

Berlangsungnya Gelar Karya Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang 2022 ini menjadi bukti keseriusan mahasiswa dalam usaha melestarikan budaya Indonesia sebagai salah satu hasil cipta, rasa dan karsa manusia dan wujud apresiasi atas hasil karya mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang pada mata kuliah GelarKarya Virtual ini. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI