Jusuf Kalla Semangati Tim Penanaman Pohon Kurma MAJT

Editor: Agus Sigit

Mantan anggota DPRD Jateng ini menambahkan, MAJT menanam pohon kurma tujuannya untuk penghijauan kawasan MAJT yang sebelumnya juga sudah ada tanaman Mangga, Trembesi , Palem dan tanaman peneduh lainnya. Di sisi lain, lanjut dia, tanaman pohon kurma ini diharapkan bisa menjadi daya tarik sebagai destinasi wisata kawasan MAJT dan bisa mengedukasi masyarakat yang barangkali belum mengetahui pohon kurma yang sebenarnya.

“Ke depan kalau pohon kurma di MAJT ini sudah berbuah, diharapkan bisa menjadi edukasi bagi anak-anak. Mereka tidak hanya tahu buahnya, tetapi bisa melihat pohon-pohonnya secara langsung, tidak perlu datang ke Timur Tengah, tetapi cukup datang saja ke MAJT,” ujarnya.

Menurut Istajib, pada tahap selanjutnya, Tim akan menanam kurma sebanyak 450 pohon di area luar MAJT. Melalui program kurmanisasi di MAJT, diharapkan lima tahun ke depan lingkungan sekitar MAJT menjadi ijo royo-royo, dipenuhi pohon kurma dan Insya Allah buahnya akan bisa dinikmati untuk menyejahterakan masjid.
Sebelumnya pada tahap pertama, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) menanam 145 bibit pohon kurma di kompleks MAJT. Penanaman perdana bibit kurma dilakukan didepan masjid utama MAJT, Jumat (10/09/2021) lalu.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI