Kacaukan Pilwakot, Sikat!

SALATIGA (KRjogja.com) – Polres Salatiga mengerahkan ratusan personil untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwakot) Salatiga 2017. Gelar pasukan Mantap Praja Salatiga ini digelar di halaman Polres Salatiga, Selasa (6/9/2016).

Gelar pasukan juga diikuti kurang lebih 800 anggota perlindungan masyarakat (linmas), satu peleton Brimob dan 1 SSK TNI. Mereka akan mengamankan mulai tahapan, pendaftaran calon sampai akhir pemilihan.

Kapolres Salatiga, AKBP Yudho Hermanto mengatakan jumlah anggota kepolisian yang dikerahkan untuk mengamankan pilwakot ini, 350 personil dibantu jajaran lain anggota linmas, brimob dan TNI. Pengamanan ini untuk menjaga segela kemungkinan termasuk terjadinya kericuhan terkait dengan pilwakot ini di semua titik kerawanan.

“Kami juga memetakan kerawanan terjadinya kericuhan dan bentrokan saat pelaksanaan kampanye dan pencoblosan. Semua sudah kami antisipasi agar Pilwakot Salatiga 2017 berjalan dengan aman dan kondusif,” tandas AKBP Yudho Hermanto kepada wartawan, Selasa (06/09/2016).

Sistem pengamanan yang dilakukan aparat menurut kapolres, yakni 2-4-8 (dua anggota polisi mengamankan empat TPS dan dibantu delapan anggota Linmas). “Kami yakin semuanya akan berjalan dengan baik,” tambahnya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI