Kader Gerindra Tetap Dorong Prabowo Capres

SEMARANG KRJOGJA.com – Ribuan kader Partai Gerindra Jawa Tengah dari pengurus Anak Ranting hingga DPD dan para anggota dewan dari Gerindra, Jumat (2/3/2018) mendeklarasikan dukungan dan dorongan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2019 yang akan datang.

Hal ini juga ditegaskan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menerima Surat Dukungan dan Dorongan agar Prabowo Subianto bersedia dicalonkan sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019 ke depan.

"Kami menerima langsung surat yang isinya mengharap agar pak Prabowo Subianto berkenan dicalonkan sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019 nanti. Surat ini akan segera kami sampaikan kepada beliau agar segera diputuskan," ungkap Ahmad Muzani kepada wartawan.

Tak hanya di Jawa Tegah, di seluruh Indonesia pun DPP menerima surat yang sama dari para kader di daerah yang mendorong Prabowo Subianto maju lagi sebagai Capres.

Akan tetapi diakui Ahmad Muzani akan syarat kursi yang kurang untuk bisa mengusulkan Prabowo Subianto maju Pilpres. "Kami kini hanya punya 73 kursi, sedangkan untuk bisa maju butuh 112 kursi dukungan, kurang 39 kursi. Berarti kita harus butuh koalisi dengan partai lain," tambahnya.

Tentang siapa partai koalisi yang akan mendukung pemulusan Prabowo Subianto maju Pilpres, menurut Ahmad Muzani sudah ada calon koalisinya. "Kita butuh cukup 1 partai, namun kalau ada 2 atau 3 syukur, akan lebih baik," ungkap Sekjen DPP Partai Gerindra.

Pada pertemuan yang dikemas dalam Work Shop Pemilu juga mengatur pemenangan Cagub Jateng pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah. "Dalam pertemuan dengan para kader kita konkritkan tekad memperjuangkan kemenangan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah. Kawan-kawan sudah siap dan menyiapkan semuanya untuk kemenangan Pilgub Jateng," tandas Ahmad Muzani didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wahid dan Sekretaris Ir Sriyanto Saputro MM. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI