Kades Kebonagung Bantu Sembako Warga Positif Covid-19

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Empat warga desa Kebonagung Kecamatan Ngampel Kendal terpapar Covid 19 usai ikut berkerumun dalam acara memperingati HUT Kemerdekaan lalu. Empat orang warga dinyatakan positip dari 59 warga yang di test Swab PCR di Desa Kebonagung oleh satgas Covid 19 Kabupaten Kendal.

Mendengar ada empat warganya yang terpapar sebagai bentuk pertanggungjawaban Kepala Desa Kebonagung Widodo memberikan bantuan kepada keluarga empat orang yang kini dirawat di RSDC Kendal tersebut.

“Empat orang warga dirawat di RSDC untuk memenuhi kebutuhan sehati-hari saya bantu sembako, untuk memenuhi kebutuhan makan apabila makanan sebagai tambahan menu selain memang sudah tersedia di RSDC ,”ujar Widodo. Selanjutnya pemerintah desa akan setiap hari mengontrol kebutuhan warganya yang terpapar Covid 19 tersebut.

Mardiyono warga RT 01 RW 02 membenarkan anaknya N Sahlan positip usai di test Swab PCR, dirinya mengaku anaknya agak kurang sehat saat pamit mau menonton panggung gembira jarena lama sekali tidak ada kegiatan. “Sahlan pamit mau nonton hiburan katanya sudah kangen pengin ada hiburan,”ujar Matdiyono..

Dirinya mengucapkan terima kaish atas bantuan dari Kepala Desa berupa sembako. “Bantuan ini akan saya kirimkan ke Sahkan kalau dia pas pengin makanna kain selain di rumah sakit,”lanjutnya.

Seperti telah diberitakan bahwa acara panggung hiburan 17an yang digelar pekan lalu menciptakan kerumunan dan 50 warga di test Swab PCR dan hasilnya 4 orang positif. Keempat warga tersebut akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid 19 Kendal. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI