Kak Seto Raih Penghargaan Leprid, Ini Sebabnya

SEMARANG KRJOGJA.com – Dr Seto Mulyadi SPsi MSi atau yang akrab dikenal Kak Seto, Selasa (17/9/2019) memperoleh penghargaan Prestasi Rekor Pemrakarsa Pendiri dan Pengembangan Homeschooling Pertama di Indonesia dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) di Semarang.

Direktur LEPRID Paulus Pangka SH menyampaikan sudah sepantasnya memberikan penghargaan kepada Kak Seto sebagai pelopor pendidikan homeschooling di Indonesia. "Sejak beliau mendirikan Homeschooling Kak Seto, ternyata mampu mengubah paradigma pendidikan di Indonesia yang semula semua mengandalkan pendidikan formal secara massal, kini terbuka adanya pilihan alternatif. Homeschooling menjadi alternatif pendidikan bagi sebagian masyarakat Indonesia dan kini berkembang pesat di mana-mana", ungkap Paulus Pangka SH.

Lahirnya homeschooling menurut Kak Seto dalam wawancara dengan wartawan bahwa dirinya ingin menyediakan program pendidikan bagi anak agar memiliki ketrampilan, life skill, dan karakter yang kukuh sebagai calon pemimpin masa depan. "Jadi tidak hanya menjadi Rudy Habibie saja, anak-anak bisa menjadi Rudy Hartono, Rudi Hadisuwarno, Rudi Choirudin dan Rudy Salam yang memiliki kemampuan dan ketrampilan membanggakan", papar Kak Seto menggambarkan bahwa seseorang yang hebat adalah memiliki spesialisasi menurut minat dan kemampuannya masing-masing.

Homeschooling menurutnya menjadi alternatif bagi anak-anak yang merasa memiliki beban saat mendapatkan pendidikan yang tidak sesuai dengan keinginannya. Rata-rata karena dorongan orang tua yang tak mengetahui kemampuan dan minat anak. Dengan homeschooling anak bisa diarahkan pada minatnya sehingga mereka enjoy menerima pendidikan. (Cha)
 

BERITA REKOMENDASI