Kampanye Terbuka, Kapolres Salatiga Larang Knalpot ‘Brong’

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melarang kader dan simpatisan partai politik mengendarai motor berknalpot brong ketika kampanye terbuka Pemilu 2019. Petugas akan menindak tegas pelanggaran ini.

“Peserta kampanye bermotor yang tidak sesuai ketentuan lalu lintas, termasuk knalpot ‘brong’ ditilang. Polisi tidak pandang bulu dalam menindak peserta kampanye yang melangar aturan. Tidak ada yang diistimewakan dari partai politik manapun,” tandas AKBP Gatot Hendro Hartono kepada wartawan, Jumat (22/3).

Menurut kapolres, penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar pabrik menyalahi aturan. Terlebih suara yang ditimbulkan tidak sesuai ketentuan dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Diimbau, masyarakat untuk bijaksana dalam menyikapi euforia Pemilu 2019 dengan mematuhi kententuan yang berlaku serta menjaga kondusifitas.

Polres Salatiga menggelar apel pasukan dalam pengamanan Pemilu 2019 melibatkan beberapa ormas dan instansi lain. Beberapa ormas yang hadir diantaranya, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Salatiga, Pemuda Pancasila dan Ormas Lindu Aji. (Sus)

    

BERITA REKOMENDASI