Kamtibmas Dijamin, Selama Ramadan Ormas Dilarang Melakukan Sweeping

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo akan melakukan tindakan tegas terhadap pihak yang mengganggu keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) selama puasa Ramadan. Tindakan sweeping juga dilarang kepada siapa saja karena kewenangan menjadi tugas polisi.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Minggu (3/4/2022) mengatakan, Polres Sukoharjo sudah menerjukan petugas pada hari pertama puasa Ramadan dengan melakukan patroli. Polres Sukoharjo sejak awal juga sudah meminta kepada siapa saja untuk tidak melakukan sweeping. Polisi akan menindak tegas terhadap pihakl yang menganggu Kamtibmas selama puasa Ramadan.

“Tidak boleh ada sweeping apabila nekat maka polisi akan menindak tegas. Aparat yang punya kewenangan sehingga tidak ada alasan bagi mereka turun sweeping seperti sasaran tempat hiburan dan lainnya,” ujarnya.

Polres Sukoharjo selain melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, juga turun membantu melakukan pengamanan wilayah. Kapolres menjamin Kamtibmas masyarakat selama puasa Ramadhan.

“Polres Sukoharjo bersama jajaran TNI dan pihak terkait lain sudah melakukan koordinasi dan mengintensifkan patroli wilayah untuk menjaga Kamtibmas selama puasa Ramadan,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI