Kantor DPRD & Rumdin Walikota Disemprot Disinfektan

SALATIGA, KRJOGJA.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Salatiga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor DPRD Salatiga, Rabu (18/3). Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

Wakil Ketua DPRD Salatiga Latif Nahari mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para tamu, pegawai, serta anggota DPRD Kota Salatiga.

“Ini langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19) di lingkungan DPRD. Kami berharap semua yang menjalankan aktifitas di kantor ini berjalan dengan lancar,” jelas Latif Nahari, Rabu (18/3).

Sekretaris DPRD Sri Wityowati menjelaskan bahwa pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan di setiap bagian ruangan Kantor DPRD, tetapi juga di halaman maupun tempat-tempat parkir di lingkungan sekretariat DPRD Kota Salatiga.

Penyemprotan menggunakan disinfektan juga dilakukan di rumah dinas Walikota Salatiga. Dampak penyebaran virus korona di Salatiga, juga membuat Walikota Salatiga menutup operasional pasar tiban di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga sepanjang jalan mulai Pulutan, Sidorejo hingga Kecandran, Sidomukti yang buka setiap Minggu pagi. Penutupan ini diberlakukan Minggu 22 Maret dan 29 Maret 2020.

“Penutupan pasar tiban ini bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus korona. Sebab pengunjung dan pedagang pasar tiban sangat banyak. Mereka juga berasal dari luar daerah, sehingga tingkat kerawanan penyebaran virus korona tinggi. Penutupan ini dilakukan dengan kesepakatan bersama pengelolanya,” kata Yuliyanto. (Sus)

BERITA REKOMENDASI