Kantor Walikota Salatiga ‘Waspada’, Satu Pejabat Positif Covid19

SALATIGA, KRJOGJA.com – Seorang pejabat eselon 2 di Lingkungan Kantor Walikota Salatiga terkonfirmasi positif covid19. Dalam waktu dua hari ke depan, puluhan ASN dilakukan swab.

Jumlah kasus positif virus korona di Salatiga melonjak. Hingga hari ini, Kamis (17/09/2020) jumlah kumulatif konfirmasi positif Covid 19 dari data di DKK Salatiga, sebanyak 206 orang, 29 dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Siti Zuraidah dihubungi wartawan,Kamis (17/09/2020) membenarkan adanya satu pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga terkonfirmasi positif virus korona (Covid19). “Pejabat ini sebelumnya kontak erat dengan ASN Dinas Pengendalian Penduduk (Dalduk) Kota Salatiga yang diduga terpapar virus korona,” katanya Siti Zuraidah, Kamis (17/9/2020).

Terkait dengan temuan ini, DKK melakukan tracing kontak erat pejabat tersebut. Nantinya, orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan akan menjalani tes swab. Sedangkan pejabat tersebut berada dalam satu rumah dengan anggota keluarganya sebanyak 9 orang sudah ditracing.

Dari pantauan KRJOGJA,com suasana kompleks Kantor Walikota Salatiga lengang. “Kalau saya menjalani swab pada Selasa depan,” ujar beberapa pegawai di lingkungan Pemkot Salatiga. (Sus)

BERITA REKOMENDASI