Kapolda Jateng: 24 Juta Warga di Jateng Sudah Vaksin

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi mengungkapkan jumlah warga di Jawa Tengah yang sudah divaksin Covid 19 sebanyak 24 juta orang. Jumlah tersebut menurut Kapolda sudah mencapai persentase yang tinggi dari jumlah target 28 juta orang, sedangkan yang kasus positif aktif hanya 92 orang.

“Tinggal 4 juta orang di Jateng yang belum divaksin. Kasus positif aktif hanya 92 orang. Ini luar biasa, mari kita jaga Jawa Tengah,” tandas Irjen Ahmad Luthfi saat di Salatiga, Jumat (14/1).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengecek pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03 Argomulyo, Salatiga.

Pada kesempatan itu juga terhubung dengan Kapolri melalui Zoom Meeting yang sedang melaksanakan pemantauan Vaksinasi dari Ternate, Maluku. “Vaksinasi Merdeka Anak ini dalam rangka akselerasi percepatan penanganan covid19 khususnya dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah,” tandas kapolda.

Irjen Ahmad Luthfi mengapresiasi Polres Salatiga bersama stakeholder terkait yang mampu melaksanakan vaksinasi yang secara nasional telah melebihi target.

Kota Salatiga lebih dari 80 persen telah melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 dan saat ini telah dilaksanakan vaksin booster untuk tenaga kesehatan dan anggota Polri.

Vaksinasi Merdeka Anak di Jawa Tengah telah mencapai 47 persen, dan akan terus diakselerasi dengan target 3 juta anak akan mendapatkan vaksin dalam 15 hari ke depan.

Kapolda Jateng berharap media turut aktif menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi, dan penerapan disiplin prokes. Karena covid19 saat ini menjadi perhatian utama bersama sehingga dengan percepatan vaksinasi nasional dan vaksinasi anak dapat membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19. (Sus)

 

 

BERITA REKOMENDASI