Kapolda Jateng Beri Semangat Peserta Vaksinasi Anak

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRjogja.com – Ratusan siswa siswi SD Supriyadi, Pedurungan Semarang mendapatkan suntikan vaksin program vaksinasi anak merdeka Polda Jateng, Jumat(7/1). Pelaksanaan vaksinasi anak di SD Supriyadi dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kehadiran pucuk pimpipinan jajaran Polda Jateng telah membuat semangat tersendiri bagi anak anak yang divaksin. Diantara siswa yang semula takut jarum suntik setelah diberi semangat dan diberi pengertian tentang manfaat vaksin menjadi berani.

“Sakit nggak? Nggak sakit kan? Biar sehat, ayo tangannya gini (mengepal), saya berani (disuntik vaksin), dan saya sehat. Semangat”, canda Ahmad Luthfi pada salah seorang anak yang ditemuinya. Sementara siswa yang diberi semangat merasa senang.

Pucuk pimpinan jajaran Polda, lalu memberikan semangat pada siswa yang sedang menunggu giliran menerima suntikan vaksin.
“Kenapa nggak berani? Itu aja (temannya) nggak sakit koq, ya kan? Harus berani, biar ‘pede’, dan (berangkat) sekolah ketemu sama teman-teman,” tutur Kapolda memberikan semangat.

Kegiatan program Vaksinasi Merdeka bagi Anak yang pelaksanaannya dipimpin oleh Kapolri melalui virtual tersebut bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun. Dengan dilakukan vaksinasi terhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus covid 19. (Cry)

 

BERITA REKOMENDASI