Kapolda Jateng Dan Pangdam IV  Beri Bantuan Sembako 

SEMARANG, KRJOGJA.com –  Kapolda Jateng Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mohammad Effendi, Selasa(21/4) blusukan ke luar masuk gang.

Kedua jenderal bintang dua memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang kepada warga dampak pandemik covid 19 di kawasan padat penduduk di jalan Kawi Wonotingal, Candisari, Semarang. Bantuan sembako juga diberikan kepada  ojek online di kawasan halte Taman Diponegoro, tidak jauh dari Wonotingal yang bertebing.

Menurut Kapolda bantuan sosial dampak korona tidak saja dilangsungkan di Semarang, tetapi juga di jajaran Polda Jateng dan Kodim  jajaran Kodam IV Diponegoro. Khusus di daerah Jateng yang menerima bantuan ada sekitar 12.000  titik.

“Kami laksanakan secara door to door, pangkalan ojol. Ada sekitar 11.800 KK yang kami berikan. Mudah-mudahan ini semua bisa membantu dan meringankan saudara-saudara kita “, tutur Kapolda.

Dia meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif, sejuk, tenang dan tidak perlu panik.Selain itu diminta tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan tetap jaga jarak tidak  mudah terprovokasi ajakan yang melanggar hukum.

Irjen Pol.Rycko Amelza yang didampingi  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI M Effendy menjelaskan terkait dengan munculnya virus korona pemerintah akan bertanggung jawab dan terus membantu. Ini di buktikan, dengan langkah  TNI-Polri turun kejalan menemui dan membantu  saudara-saudara kita yang sedang kesulitan.

Kusmanto (58) salah satu warga Kawi yang menerima bantuan langsung dari Kapolda mengaku merasa gembira. .

“Terimakasih bapak Kapolda yang langsung kerumah saya memberikan bantuan sembako”,ucapnya.
Selain mendapat bantuan sembako, Kusmanto yang sudah tidak bekerja juga mendapat bantuan sejumlah uang untuk membeli lauk pauk dan kebutuhan dapur lainnya.(Cry)

BERITA REKOMENDASI