Kapolda Panen Padi di Grobogan

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, jajaran Polri dabn TNI di Jateng akan terus mendorong petani dalam usaha meningkatkan produksi pangan, terutama padi. Hal itu dilakukan agar ketahanan pangan nasional tetap stabil sehingga bisa mempercepat perekonomian nasila dalam menghadapi pandemi corona.

“Sesuai intruksi Bapak Kapolri, Polri harus ikut serta dan mengawal jaring ketahanan pangan di saat pandemi korona. Di tengah pandemi korona yang melanda dunia termasuk Indonesia, telah mempunyai implikasi terhadap sendi-sendi ekonomi bangsa Indonesia. Untuk itu kita tidak boleh kalah dengan implikasi korona ini. Kita harus beradaptasi dengan kebiasaan kehidupan baru salah satunya dengan pakai masker, hand sanitizer, cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir harus dibiasakan,” tegas Kapolda ketika melaksanakan panen padi musim tanam dua (MT-II) di Desa Rajek Kecamatan Godong Grobogan, Senin (13/07/2020).

Kegiatan panen raya padi dilakukan bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapok Sahli Pangdam IV Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono. Kapolres dan Dandim 0717 Purwodadi. Dalam kesempatan itu, Kapolda menyerahkan bantuan benih padi, jagung, lele, gurami, ternak kambing dan sapi kepada sejumpah kelompok tani. Selain itu, Kapolda juga melakukan tabur benih ikan sebanyak 30.000 ekor terdiri dari ikan lele, nila dan emas di Kali Mati Bendung Klambu.

BERITA REKOMENDASI