Kapolres Kendal Terima Penghargaan dari Leprid

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Polres Kendal dibawah pimpinan AKBP Hamka Mappaita melakukan terobosan baru dengan meminta penilaian dari masyarakat masalah kimerjanya. Sebanyak seribu warga masyarakat dihadirkan untuk secara langsung menilai konerja Polres Kendal. Hamka langsung memimpin pengisian penilaian kinerja. Dia meminta kritik, masukan, dan saran dari masyarakat Kendal serta melibatkan Forkopimda, camat hingga kepala desa dan lurah. 

"Kami persilakan bapak ibu menulis apa saja yang kurang dalam pelayanan Polres Kendal. Slahkan tulis yang jelek-jelek tidak apa-apa. Itu sebagai bahan evaluasi saya memperbaiki Polres Kendal," Ujar Hamka kepada masyarakat yang hadir di lapangan Polres Kendal.

Hamka Mappaita menambahkan, acara tersebut digagas sebagai implementasi program kapolri, dalam menerapkan Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter) hasil evaluasi dan kritik serta saran dari masyarakat merupakan sinergi baru dalam memperbaiki kinerja Polres Kendal menjadi polres yang inovatif dan inspiratif. 

"Saya berharap dengan mendapat masukan masyarakat secara langsung, Polres Kendal bisa polres yang inovatif dalam membuat program. Selain itu mampu melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga warga semakin mencintai Polri," lanjutnya.  

Setelah semua mengembalikan formulir pengisian, Polres Kendal menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), Minggu (30/12) di halaman Polres Kendal. Penghargaan secara simbolis diberikan General Manager Leprid Fitricia Arisusanti. Hamka Mappaita menerima penghargaan sebagai Pemrakarsa Rekor Evaluasi Kinerja Polres Kendal Bersama Masyarakat Terbanyak. 

General Manager Leprid Fitricia Arisusanti, menjelaskan, kegiatan evaluasi kinerja yang dilaksanakan secara langsung dan terbuka tersebut, baru pertama dilakukan di Polres Kendal dan iinstitusi polisi tidak hanya pertama di Indonesia, tetapi juga di dunia belum pernah dilaksanakan gebrakan seperti ini. "Ini kali pertama dilakukan di Indonesia dan dunia. Ini menjadi rekor dan sejarah baru bagi Polri," ujar Fitricia 

Sementar itu Bupati Kendal, Mirna Annisa, mengapresiasi kinerja AKBP Hamka Mappaita yang ingin memajukan Kabupaten Kendal. "Sepertinya baru pertama kali ini ada seorang pemimpin yang meminta kritik langsung dari masyarakat. Semoga apa yang dilakukan beliau, bisa membawa Kabupaten Kendal menjadi lebih baik," lanjutnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI