Kapolres Salatiga Bagi-Bagi Minyak Goreng dan Helm

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana bagi-bagi minyak goreng satu literan dan helm SNI kepada para pengendara yang melintas di depan Satlantas Polres Salatiga, Kamis (10/3/202). Selain itu, Satlantas juga membagi ribuan masker dan beras kepada warga yang melintas.

Kegiatan ini juga dibarengi aksi sosial donor darah yang diikuti anggota polri dan warga. Pada pembagian masker di jalan, Kapolres Salatiga Indra Mardiana juga didampingi oleh sejumlah tokoh dan anggota organisasi kemasyarakat di Salatiga yang hadir di Satlantas, Kamis (10/3/2022).

Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana mengatakan selain menggelar operasi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan penerapan prokes, Polres Salatiga bersama anggota Ormas dan klub motor membagikan ratusan sak beras dan minyak goreng serta ribuan masker bagi pengguna jalan.

Pengendara yang memakai helm belum SNI dilepas dan diberi ganti helm yang SNI. “Pada Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 ini, kita kedepankan tindakan preemtif dan preventif, dengan menggelar donor darah, membagikan sembako dan masker serta helm,” katanya.

Meski demikian menurut kapolres, jika ada pengendara yang melanggar  peraturan lalu lintas dan membahayakan pengendara lain, pihaknya akan memberikan sanksi tilang.

Kapolres mengungkapkan dengan kerjasama yang baik, antara pemerintah dan kepolisian serta warga, diharapkan Salatiga segera keluar dari PPKM level 3 dan akhirnya akan zero covid 19.

Seorang pengendara motor bernama Rini (34) warga Salatiga menerima helm SD SNI, sembako serta minyak goreng. “Terima kasih, dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu masyarakat saat  minyak goreng langka dan membantu kebutuhan masyarakat di  tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI