Kapolres Salatiga: Bhabinkamtibmas Harus Dekat Toga dan Tomas

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Kapolres Salatiga, AKBP Rahmat Hidayat menegaskan anggota Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhadinkamtibmas) wajib untuk dekat dan mengenal dengan baik para tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) di daerah kerjanya. Kewajiban ini merupakan salah satu upaya aparat kepolisian dalam mendukung dan menciptakan suasana damai Salatiga sebagai Kota Tertoleran di Indonesia.

“Anggota Bhabinkamtibmas wajib mengenal dan dekat dengan para tokoh agama dan masyarakat. Mereka harus melaporkan kegiatan dengan tokoh sejauh mana komunikasinya menjaga suasana di lingkungan bersama masyarakat. Kemudian dai polri juga keliling ke wilayah Salatiga. Ini salah satu upaya kami dalam mendukung, menjaga Salatiga agar tetap damai dan toleransi antarwarga semakin meningkat ” tandas AKBP Rahmat Hidayat saat acara silaturahmi dengan para wartawan yang bertugas di Salatiga, Rabu (10/03/2021).

Langkah lain menurut kapolres adalah meningkatkan patroli cyber medsos untuk mengantisipasi pelaku ujaran yang bisa menjurus keresahan di Salatiga dan berbau Sara. Pada acara silaturahmi ini AKBP Rahmat Hidayat berharap media bisa bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan konduasif serta mempertahankan Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran se Indonesia.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Salatiga, Surya Yuli Sulatio mengatakan dengan kegiatan silaturahmi seperti ini diharapkan terjadi sinergitas awak media dengan Polres Salatiga.

“Hubungan dan komunikasi antara Pejabat Polres Salatiga dan awak Media sudah terjalin baik, dan diharapkan lebih baik lagi, sehingga sinergitas dalam saling memberikan informasi kepada masyarakat juga lebih akurat sehingga Kota Salatiga makin aman dan kondusif,” katanya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI