Kapolsek Patean Pantau Vaksin di Ponpes Darul Arqom

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Pelaksanaan Pembelajaran tatap Muka (PTM) sangat rentan terciptanya klaster baru, untuk menghidarinya pemantau terus dilakukan. Di Ponfo Pesantren Darul Arqom Kapolsek Patean melaksanakan pemantaun pelaksanaan prokes dan juga vaksinasi yang digelar dengan sasaran para guru dan santri tersebut.

Pada pelaksanaan Dosis I vaksin sinovac dengan sasarahn para santri, guru dan karyawan Pondok Modern Darul Arqom itu langsung di awasi personel Polsek Patean yang dipimpin langsung Kapolsek Patean IPTU Budijanton SH. target perolehan vaksinasi adalah 608 orang. Tim vaksinator dari RSI Muhammadiyah Kendal bekerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum Muhammadiyah serta United States Agency For International Development.

“Sebelum divaksin, para peserta terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, baru setelah itu dilaksanakan suntik vaksin,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan, monitoring dan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta vaksin. “Kami mendukung penuh program pemerintah sebagai upaya mencegah penularan covid-19 dan kami siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” lanjutnya

Selain memberikan rasa aman dan nyaman, pihaknya juga memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Selain itu juga mengatur para peserta agar bisa selalu menjaga jarak satu dengahn lainya dan tidak ada kerumunan. (Ung)

BERITA REKOMENDASI