Karya Bhakti Hari Infanteri, Prajurit TNI AD Bersihkan ‘Ka’bah’ MAJT

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.com – Memperingati Hari Infanteri atau Juang Kartika Ke-73, Kodam IV Diponegoro melalui Kodim 0733 Kota Semarang menggelar Karya Bhakti membersihkan area Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kamis (16/12/2021).

Prajurit TNI AD gabungan dari Kodim 0733 Kota Semarang, Yon Arhanud 15 Dahana Bhaladika Yudha, Yonif Raider 400/Banteng Raider dibantu aparat Polsek dan Kecamatan Gayamsari Semarang membersihkan areal yang ditumbuhi rumput serta membersihkan lantai luar masjid.

Tak ketinggalan pasukan kurvei yang dipimpin Danramil 04 Gayamsari Mayor Inf Rahmatullah AR SE MM juga membersihkan replika Ka’bah yang ada di sisi utara bangunan selasar Masjid Agung Jawa Tengah.

Pintu ‘Ka’bah’ berupa relief kaligrafi Arab terbuat dari kuningan serta replika Hajar Aswad juga tak luput dari pembersihan. Tak ketinggalan, replika tapak kali Nabi Ibrahim yang diselubungi bangunan mirip sangkar juga tak ketinggalan dibersihkan. Para prajurit TNI AD mencabuti rumput yang tumbuh di dalma replika tersebut.

Dandim 0733 Kota Semarang Kol Inf Yudhi Diliyanto yang ikut hadir melalui Kasdim Letkol Kav Abdul Munif mengatakan Karya Bakti digelar hingga Sabtu (18/12/2021) dengan sasaran Pembersihan Kawasan Pantai Maroon dilakukan Jumat (17/12/2021) dan Pembersihan TMP Giri Tunggal pada Sabtu (18/12/2021).

“Kegiatan sengaja dalam bentuk Karya Bakti karena pertimbangan masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Meski beea dengan peringatan sebelum terjadi Pandemi, namun hakikatnya tidak memfurangi kehidmatan. Kali ini lebih pada membangun semangat kepedulian sosial dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat,’ ungkap Kasdim 0733 Kota Semarang, disampingi Danramil 04 Gayamsari dan Pasi Ops Kodim 0733 Kota Semarang Kapten Inf Sukapta.

BERITA REKOMENDASI