Kasman 11 & Danramil 13 Silaturahmi ke SMAN 4

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.Com – Sinergitas SMA Negeri 11 Semarang dengan Koramil 13 dan Polsek Semarang Selatan memiliki tujuan strategis dalam pembinaan pelajar terhadap wawasan kebangsaan dan patriotisme. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri (Kasman) 11 Semarang Drs Supriyanto MPd, Kamis (26/11/2020) saat silaturahmi ke SMA Negeri 4 Semarang dalam rangka Penyerapan Kiat Sukses Pengelolaan Sekolah.

Sinergitas dengan TNI & Polri menjadi hal yang diunggulkan SMA Negeri 11 Semarang karena terbukti sukses dalam melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi, baik untuk penanggulangan kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan mengantisipasi keterlibatan dalam aksi-aksi unjukrasa yang marak belum lama ini.

“Kami selalu dibantu oleh Danramil dan Kapolsek dalam melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi kami. Meski melalui siaran video conference, kami selalu menyama dan komunikasi dengan para orang tua. Hal-hal penting berupa penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan tata tertib selalu kami sampaikan. Bahkan mengenai resiko yang bisa merusak masa depan pun kami sampaikan. Intinya sebagai pelajar dan generasi muda harus menghindari tindakan yang melanggar, berlawanan dan berakibat tindakan hukum. Alhamdulillah semua murid bisa memahami dan menyadarinya. Sehingga ketika mereka berada di luar sekolah selama Pandemi Covid 19 ini kami tidak begitu risau atas aktifitas mereka,” ungkap Supriyanto.

Dalam silaturahminya ke SMA negeri 4 Semarang, Supriyanto yang mengajak serta Danramil Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah dan Mayor Inf A Zaenal Perwira Ajendam IV Diponegoro, menimba pengalaman Kepala Sekolah Dra Wiji Eny Ngudi Rahayu MPd yang sukses membawa siswa-siswinya sarat prestasi. Dalam waktu kurang setahun ini pengakuan Wiji Eny Ngudi Rahayu, SMAnya telah meraih sekitar 140an prestasi dari tingkat Kota hingga Internasional. Bahkan grup tari Saman SMA Negeri 4 dinobatkan sebagai grup tari terbaik yang tampil dalam Festival Tari Internasional di Thailand.

BERITA REKOMENDASI