Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Kapolsek Ingatkan Masyarakat

SEMARANG, KRJOGJA.com – Semakin tingginya angka keterjangkitan Covid-19 di Ibukota Jawa Tengah, Semarang membuat para Kapolsek dan Danramil bekerja keras ternjun ke lapangan menekankan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan. Kali ini aparat benar-benar tegas dalam menghimbau kepada masyarakat demi keselamatan bangsa.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kistopo SH MH, Kamis (4/2/2021) pagi meski dalam kondisi hujan lebat tetap mengunjungi Pasar Bulu Semarang yang menjadi wilayahnya untuk menemui warga pedagang dari kios ke kios. Komunikasi dari hati ke hati dilakukan untuk membangun kesadaran agar mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Kapolsek bersama staf juga membagikan masker kepada masyarakat agar setiap saat tidak ada alasan untuk tidak memakai masker. “Kami bagikan masker-masker kepada masyarakat agar mereka bisa mengganti maskernya setiap 4 jam. Intinya kami bangun kesadaranereka agar jangan sampai melepas masker dan selalu jaga jarak di tempat umum. Menemui mereka dan bicara dari hati ke hati adalah solusi dalam menyadarkan mereka. Alhamdulillah mereka merespon dengan baik. Mereka juga siap menjadi mitra kami untuk ikut serta mengkampanyekan kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek.

BERITA REKOMENDASI