Kasus Covid-19 Terus Naik, Sanksi Protokol Kesehatan Dirumuskan

SALATIGA, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Salatiga menggelar rapat mendadak, Rabu (17/06/2020) di rumah dinas walikota. Rapat ini digelar berkaitan dengan perkembangan bertambahnya kasus positif covid19 yang terus meningkat sejak, Selasa (16/06/2020). Dirumuskan segera dilakukan penerbitan Peraturan Walikota (Perwali) Salatiga mengenai protokol kesehatan di Salatiga disertai dengan sanksi.

Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishal Palit yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid19 Salatiga dihubungi KRJOGJA.com, Rabu (17/06/2020) sore mengatakan bahwa dirinya masih rapat bersama Forkompimda dan sementara disepakati segera diterbitkan Peraturan Walikota (Perwali) Salatiga mengenai protokol kesehatan termasuk didalamnya wajib memakai masker.

“Rapat masih berlangsung dan sementara salah satu hasilnya adalah segera diterbitkan Perwali yang mengatur tata cara protokol kesehatan di Salatiga berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang terus merebak. Dalam dua hari ke depan segera diterbitkan dan saat ini dirumuskan oleh Sekda Salatiga. Penularan sudah transmisi lokal dan sulit kalau tidak dipertegas dengan sanksi. Semua diatur termasuk protokoltempat ibadah,” tandas Dance Ishak Palit kepada KRJOGJA.com.

BERITA REKOMENDASI