Kasus PT RUM, Puluhan Mahasiswa Demo

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Penuntuk Keadilan (AMPK) Salatiga di polres setempat, Kamis (15/03/2018). Massa menuntut agar tiga mahasiswa aktifis pejuang lingkungan yang ditangkap Polda Jawa Tengah terkait pencemaran yang dilakukan oleh PT Rayon Utama Makkur (RUM) di Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

Mahasiswa di Salatiga menuntut agar tiga rekan mereka, yakni Muhammad Hisbun Payu, Kelvin Ferdiansyah Subekti dan Sutarno agar segera dilepas. AMPK Salatiga mendatangi Polres Salatiga untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Pendemo berangkat dari Kampus I IAIN Salatiga tidak jauh dari Mapolres Salatiga. Koordinator Lapangan AMPK, Rahmadi dalam pernyataan sikapnya menegaskan bahwa saat ini hukum dan keadilan sudah tidak dihormati lagi.

“Tiga rekan mahasiswa aktifis pejuang lingkungan hidup di kasus PT RUM di Sukoharjo ditangkap Polda Jateng dengan dalih perusakan terhadap perusahaan. Kami menuntut agar kepolisian melepas aktifis yang telah ditangkap,” kata Rahmadi. (Sus)

BERITA REKOMENDASI