Kaum Milenial Dilatih Jadi Barista

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Peluang usaha sebesar besarnya diciptakan untuk tetap bertahan ditengah pandemi Covid 19. Salah satu upaya dilakukan oleh Mochammad Herviano Foundation (MHF) dengan memberikan pelatihan Barista kepada para kaum milenial, dengan harapan bisa berwirausaha.

Lucky Instruktur Barista dari MHF mengatakan pelatihan kepada kaum milenial ini mengajak untuk tidak sekedar peminum kopi namun juga penikmat kopi. “Dampak pandemi Covid 19 banyak pelaku usaha yang gulung tikar banyak juga karyawan yang ter PHK, namun kami tetap berusaha memberikan pelatihan, agar bisa melahirkan Barista yang handal dan bisa membuka usaha, “ujar Lucky.

MHF menurut Lucky akan dibuka pelatihan di tahun 2020 ini sebanyak 6 kelas Barista. Kendal sendiri menurut Lucky mempunyai produk kopi unggulan, jika regenerasi Barista berhasil maka tidak hanya membuka lapangan usaha namun juga membantu petani kopi di Kendal terjual hasil panennya. Seperti di kelas yang lain, Pelatihan Barista Milenial yang digelar di Desa Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Selatan Rabu (28/10) diikuti 20 orang dengan protokol kesehatan.

Kepala Desa Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Selatan Bambang S Hasbi menyatakan senang dengan pelatihan yang digelar MHF ini. “Kami mempunyai obyek wisata yang dikelola oleh desa dan dengan pelatihan barista ini, para pemuda dan penudi desa bisa membuka usaha di obyek wisata desa agar lebih ramai dan lebih berwarna, “ujar Bambang. (Ung)

BERITA REKOMENDASI