Kejar Layangan, Bocah Tercebur di Kali Bodri

KENDAL, KRJOGJA.com – Bocah tercebur di Kali Bodri saat mengejar layangan putus yang tersangkut di perahu saat bersandar di dermaga kampung nelayan di Desa Korowelangkulon, Kecamatan Cepiring Minggu (04/03/2018). 

Korban diketahui bernama M Fauzan (9) warga Korowelangkulon, Kecamatan Cepiring. Saat musibah terjadi, korban bermain bersama dua rekan sebayanya, yakni Kamal dan Dapit.

Menurut sejumlah saksi, peristiwa itu bermula saat Fauzan bersama dua rekannya mengejar layang-layang yang tersangkut di perahu milik Katiyono saat sedang bersandar di Dermaga Kali Bodri.  Ketiganya lalu mengambil layangan tersebut. Saat berpijak dari perahu ke bibir kali, dua rekan korban berhasil.

 Sewaktu M Fauzan hendak meloncat dari perahu ke talut sungai, diduga kuat terpeleset dan korban terjatuh ke Kali Bodri. Saat itu kondisi aliran air di kali cukup kencang.

"Tidak ada yang tahu persis kejadiannya. Dua rekan korban mengaku mereka mengambil layangan yang tersangkut, dan saat kembali, korban terjatuh ke kali. Saat kejadian, di perahu tidak terdapat pemiliknya. Posisi perahu disandarkan di tepi sungai dan diikat ke tiang dengan menggunakan tali," kata Kades Korowelangkulon Triyono.

Warga yang menerima informasi, segera melaporkan ke pihak desa dan dilakukan pencarian. Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal yang menerima laporan, tidak berselang tiba di lokasi. Petugas SAR dibantu warga menyisir Kali Bodri untuk mencari korban.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal Slamet mengatakan setelah menerima informasi, pihaknya segera menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian. (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI