Kejari Kendal Musnahkan 40.011 Butir Pil dan 263 Gram Sabu

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Sebanyak 40.011 butir pil dan obat-obatan terlarang serta 263,115 gram sabu dimusnahkan Kejaksaan Negeri Kendal, Rabu (23/09). Pemusnahan dilakukan dengan cara dimasukan kedalam alat pemusnah milik Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah. Selain pil dan sabu, ikut dimusnahkan ganja seberat 4,4 gram, tembakau gorila seberat 3,1 gram dan senjata tajam yang digunakan untuk tindak kejahatan.

Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil ungkap kasus selama periode Desember 2019 hingga September 2020. “Total ada 56 perkara yang sudah diputus, dengan barang bukti yang akan dimusnahkan paling banyak adalah narkoba dan obat-obatan terlarang,” jelas Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Ronaldwin.

Dikatakan selain narkoba dan obat-obatan terlarang, juga dimusnahkan sarana yang digunakan untuk tindak kejahatan. Mulai dari senjata tajam telepon selular hingga senjata api.

“Untuk narkoba dan obat-obatan terlarang, pemusnahan dilakukan dengan cara dimasukan kedalam alat pemusnah milik BNNP Jawa Tengah. Pil dan sabu serta ganja dimasukan ke dalam alat lalu dibakar dengan suhu tinggi hingga menjadi abu,” lanjutnya.

Sedangkan untuk barang bukti lainnya, pemusnahkan dilakukan dengan cara dihancurkan, dibakar dan dipotong-potong agar tidak bisa digunakan kembali.

BERITA REKOMENDASI