Kejari Salatiga Gelar Donor Darah

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga mengikuti donor darah memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2021, Kamis (15/07/2021). Hasil donor darah disumbangkan ke PMI Salatiga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Kajari Salatiga Moch Riza Wisnu Wardhana mengatakan, kegiatan donor darah diikuti semua pegawai Kejari. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, hanya 16 orang yang darahnya memenuhi persyaratan untuk didonorkan.

“Kami kejaksaan Salatiga mengajak beberapa elemen masyarakat untuk mendonorkan darahnya guna membantu sesama melalui PMI untuk memenuhi kebutuhan darah yang bermanfaat bagi yang membutuhkan,” kata Moch Riza Wisnu Wardhana, Kamis (15/07/2021).

Selain donor darah, dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2021, Kejari Salatiga juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi covid 19 dan kegiatan Bhaksi sosial lainnya.Bantuan ini langsung kami sampaikan kepada warga terdampak dari pintu ke pintu agar tidak terjadi kerumunan.

Kajari mengatakan, Kejari Salatiga turut membantu Pemkot Salatiga dalam upaya memberikan pemahaman (edukasi) kepada masyarakat agar mematuhi aturan PPKM darurat untuk meningkatkan kesadaran protokol kesehatan. Dalam pemeriksaan perkara, untuk mencegah penyebaran covid 19 Kejari Salatiga tidak menerapkan semua anggota tim ikut melakukan pemeriksaan di masa pandemi ini. (Sus)

BERITA REKOMENDASI