Kejari Salatiga Launching Posbindu Penyakit Menular

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA,KRJOGJA.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga melaunching Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular, Jumat (17/07/2020).

Kajari Salatiga Gede Edy Bujanayasa kepada wartawan mengatakan layanan Posbindu merupakan bagian dari kelanjutan wilayah bebas korupsi (WBK) dengan dukungan satuan kerja khusus bidang kesehatan.

“Keberadaan Posbindu membantu memastikan tahanan yang dilimpahkan ke kejaksaan terbebas dari virus dan penyakit tidak menular lainnya,” kata Gedhe Edy Bujanayasa.

Pendirian Posbindu juga bagian dari upaya meningkatkan pelayanan internal lingkungan kejaksaan kepada masyarakat. Terkait pandemi covid 19, setiap tahanan diwajibkan menjalani rapid test.
ia menambahkan, dalam proses pelimpahan tahanan ke tahap dua dari penyidik juga dibutuhkan rekomendasi kesehatan. Posbindu sekaligus dapat difungsikan untuk klinik.

“Tahanan apabila tidak sehat kami berhak menolaknya. Semua layanan kesehatan disini gratis. Tenaga medis internal kami sudah ada, ditambah pengawasan dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga,,” katanya.
Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan Posbindu ini menjadi program pemerintah Salatiga dalam mencegah penyakit menular. (Sus).

 

BERITA REKOMENDASI