Kejari Tangani Kasus Penggelapan Pajak PPh 21 di Pemkot Salatiga

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com– Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga segera mengungkap kasus dugaan penggelapan pajak penghasilan (PPh-21) yang diduga melibatkan oknum Pemkot Salatiga. Kasus ini dalam pengumpulan data untuk ditingkatkan ke penyelidikan. Kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Kajari Salatiga, I Gede Edy Bujanayasa kepada Krjogja.com, membenarkan langkah kejaksaan untuk mengungkap adanya laporan dugaan penggelapan pajak PPh21 yang indikatornya bisa ke ranah tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Kami saat ini sedang mengumpulkan keterangan tentang penggelapan pajak PPh 21 yang berlangsung beberapa tahun di Badan Keuangan Daerah (BKD). Dalam waktu dekat akan dinaikkan ke tahap penyelidikan,” tandas I Gede Edy Bujanayasa melalui telepon, Kamis (18/02/2021) siang.

Ia juga mengungkapkan pihaknya telah memanggil beberapa pejabat di Pemkot Salatiga untuk dimintai klarifikasi mengenai laporan dugaan penggelapan pajak PPh21 di Pemkot Salatiga. “Sejumlah pejabat sudah dimintai keterangan awal oleh Kasi Intelijen. Mohon dibantu backup dari media ya Mas untuk mengungkap kasus ini,” ujar Kajari Salatiga, I Gede Edy Bujanayasa kepada KRJogja.com. (Sus)

BERITA REKOMENDASI