Kelemahan Regulasi, Sebabkan Pemungutan Pajak Banyak Masalah

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Saat ini banyak sekali dijumpai pemungutan pajak yang mengalami banyak permasalahan. Hal ini disebabkan karena lemahnya regulasi dibidang perpajakan itu sendiri, kurangnya sosialisasi, tingkat kesadaran, pengetahuan dan tingkat ekonomi yang rendah. sekain itu database yang belum lengkap dan akurat juga lemahnya penegakan hukum berupa pengawasan dan pemberian sanksi yang belum konsisten dan tegas.

Sehingga mengakibatkan adanya perbuatan melawan hukum yg tanpa disadari dan akhirnya dapat di penjara. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Pengacara Henry Indraguna Sabtu (27/2).

Usai menerima Certified Tax Advisor (CTA) dirinya akan fokus mengabdikan diri untuk memberikan ilmunya kepada masyarakat terutama dalam hal pajak.

Henry menuturkan, Sertifikasi Konsultan Pajak merupakan sertifikasi yang menunjukkan keahlian Konsultan Pajak dalam memberikan jasa profesional dibidang konsultan pajak. Dari Pelatihan tersebut, menurutnya dirinya banyak mendapatkan ilmu mengenai bidang konsultan pajak.

“Tujuanya saya untuk membantu masyarakat dalam bidang hukum, termasuk mereka yang kurang mampu namun tidak paham hukum dan butuh bantuan untuk menyelesaikan masalah yang menyangkut Pajak, “ujar Henry.

Dirinya berharap dengan kelulusan ini akan lebih meningkatkan kinerjanya dan mengabdi untuk masyarakat. Termasuk membantu menyelesaikan masalah-masalah hukum bagi mereka yang membutuhkan pendampingan. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI