Keluarga Terpidana Korupsi JLS Serahkan Uang Denda Rp 200 Juta

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Keluarga terpidana kasus korupsi proyek jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, mantan Kepala DPU Salatiga Saryono menyerahkan uang denda Rp 200 juta kepada Kejari Salatiga, Selasa (21/04/2020). Uang tersebut diserahkan oleh istri terpidana, Ny Tri Sarjuminingsih (60) dan diterima oleh Kasi Pidana Khusus Kejari Salatiga, Hadrian Suharyono di kantor Kejari Salatiga.

Pada kasus JLS tahun 2008 silam tersebut proyeknya senilai Rp 49 miliar dan saat audit BPKP dinyatakan ada kerugian negara sebesar Rp 12 miliar dan menyeret tiga terdakwa Walikota Salatiga John Manoppo, Kepala DPU Salatiga Saryono dan rekanan pelaksana proyek Titik Kirnaningsih.

“Uang pembayaran denda atas terpidana Saryono dibayar keluarganya sebesar Rp 200 juta dan segera kami masukkan ke kas negara,” kata Hadrian.

Ny Tri Sarjumingsih menuturkan dirinya berharap suaminya segera bebas karena sudah menjalani 4 tahun dari putusan tujuh tahun. “Apalagi saat ini Pak Saryono sudah berusia 65 tahun, ujarnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI