‘Kembali Disini’ Juara Lomba Film Pendek HUT TNI 76 Kodim Kendal

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Komando Distrik Militer (KODIM) 0715 Kendal menggelar lomba film pendek dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76. Ditengah Pandemi Covid 19 kegiatan dikurangi namun tidak mengurangi karya. Meski pandemi Kodim 0715 tetap menggelar kegiatan berupa lomba pembuatan film pendek yang menceritakan aktifitas anggota TNI di tengah masyarakat.

Karang Taruna Desa Truko menangkap peluang lomba dengan membuat film pendek berjudul “Kembali Disini”. Ide yang digagas oleh anggota Karang Taruna Tunas Karya Rozak dan Dwi disampaiakan kepada kepala Desa Truko Nur Mukton.

Kedua anggota Karang Taruna tersebut meminta kepada desa untuk memfasilitasi pembuatan film pendek dan diijutkan dalam lomba. “Kamo dimintai Karang Taruna untuk memberikan fasilitas pembuatan film pendek untukomba dalam rangka HUT TNI yang digelar oleh KODIM 0715 Kendal, sebelum saya memutuskan, saya konsultasi kepada Pak Camat, setelah disetujui baru saya sampaikan ke Karang Taruna untuk melanjutkan pembuatan film tersebut,”ujar Nur Mukton.

Baik Rozak maupun Dwi menurut Mukson optimis kalau film pendek yang dibuat akan menjuarai lomba. Karenanya baik pemain maupun kru bekerja dan berkarya penuh. “Mereka tidak setengah-setengah dalam pembuatan film pendek yang diberi judul Kembali Kesini,”lanjutnya.

Film pendek tersebut menceritaka. Seorang anggota TNI yang bertugas di Desa Truko dan berasal dari luar daerah. Karena dedikasinya yang tinggi kepada negara dan tugasnya saat dikabari istrinya sakit TNI yang bernama Sutrisno tersebut tidak pulang.

BERITA REKOMENDASI