Kembalikan Dompet Temuan, Kejujuran Babinsa Ini Diapresiasi

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Malam itu, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 22.30 WIB Serma Suwono, Babinsa Bendan Duwur, Koramil Gajahmungkur Dim 0733 BS Semarang dikejutkan akan benda yang tersorot lampu motornya saat melintas di Jalan Karangrejo untuk patroli kewilayahan.
Karena penasaran benda tersebut berkilau memantulkan cahaya dari lampu sepeda motornya, maka dilakukan pengamatan dari dekat dan ternyata dompet wanita.

Saat itu juga dompet kulit diperiksanya dan ditemukan ada beberapa surat-surat penting atas nama Elisabet Elsia Ikasari, warga Kunden Blora. Selain ada KTP, terselip juga SIM, identitas Peepustakaan dan Kartu Mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

Suwono pun berpikir, begitu sedihnya si pemilik yang kehilangan dompetnya. Untuk itu, malam itu juga pria berkumis tebal ini pun langsung share info penemuan ke beberapa teman grup medsos-nya.
Karena bekal kartu mahasiswa maka keesokan harinya, Rabu (14/2/2018) siang dicarikan sosok Elisabet melalui jaringan Satpam kampus. Akhirnya si pemilih dompet ketemu.

Saat itu, Elisabet tampak bahagia bisa menemukan dompetnya yang ternyata juga terdapat uang tunai. Setelah dihitungnya, tak ada satu pun uangnya yang hilang tercecer. "Semua masih lengkap dan posisi kartu identitas berikut foto yg ada dalam dompet tidak sesikitpun berubah, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Tentara, Babinsa Koramil Gajahmungkur yang telah menemukan dan mengamankan dompet saya. Tak terbayangkan kalau tidak ditemukan bapak tentara. Karena itu saya sampaikan terima kasih", ungkap Elisabet.

Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega telah menerima kabar penemuan dan pengembalian  dompet temuan oleh anggotanya. Bahkan di pemilik sampai memviralkan kejujuran dan kebaikan anggotanya di Medsos Facebook.

"Saya mengapresiasi anggota saya yang telah mampu menunjukkan dedikasi terbaiknya dalam mengabdi kepada masyarakat. Tugas TNI adalah membantu dan memecahkan apa pun persoalan rakyat. Hal sederhana yang dilakukan anggotanya yang menemukan dompet dan mengembalikan pada pemlliknya merupakan watak satria yang jujur dan patut diteladani", ucap Dandim Semarang. (Cha)

 

 

BERITA REKOMENDASI