Kembangkan Riset, FAI Unissula Gandeng PT Asing

SEMARANG, KRJOGJA.com – Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula Semarang kembali melakukan program internasionalisasi perguruan tinggi melalui kegiatan guest lecture yang diselenggarakan Kamis lalu (17/12). Tema yang diangkat “Development of Islamic Family Law Research Malaysia-Indonesia”.

Tujuannya guest lecture untuk memperluas wawasan dosen dan mahasiswa terkait pengembangan penelitian dengan ruang lingkup penelitian hukum keluarga lintas negara. “Harapan kami adalah agar mahasiswa dan dosen FAI menyadari akan pentingnya internasionalisasi melalui beberapa program salah satunya pengembangan riset bersama mitra luar negeri” ujar Ahmad Muflihin, Koordinator Kerjasama Fakultas Agama Islam.

Siti Salwa Md Sawari PhD salah satu pakar dalam Islamisasi dan Industri halal International Islamic University Malaysia IIUM), dalam presentasinya menyampaikan bahwa betapa besar peluang mengembangkan riset mengenai hukum keluarga Islam di Malaysia. Baik terkait issu sistem perkawinan di Malaysia, maupun isu kekinian.

BERITA REKOMENDASI