Kemelut Nonjob 8 Pejabat, DPRD Siap Fasilitasi ASN

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRJogja.com – Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit menegaskan pihaknya siap memfasilitasi delapan aparatur sipil negara (ASN) yang ‘dinonjobkan’ untuk curhat dan menjelaskan persoalan di gedung wakil rakyat Salatiga agar semuanya menjadi gamblang dan jelas.

“Kami selaku Ketua DPRD dan lembaga DPRD Salatiga yang berfungsi pengawasan pelaksanaan pemerintahan siap untuk menerima dan memfasilitasi para ASN (8 pejabat) yang nonjob untuk curhat dan menjelaskan semuanya kepada kami. Karena kami pun tidak mengetahui secara detail masalah nonjob terhadap 8 pejabat tersebut,” tandas Dance Ishak Palit dihubungi KRJogja.com, melalui telepon, Kamis (15/04/2021).

Ia juga mengungkapkan, bahwa DPRD sebagai lembaga pengawasan siap menerima kedatangan para pejabat ‘nonjob’ tersebut dengan terbuka untuk mengungkapkan uneg-unegnya agar semuanya menjadi jelas. Apabila diperlukan DPRD memfasilitasi semua OPD terkait untuk membeberkan semua ini terkait dengan sanksi nonjob bagi 8 pejabat di Salatiga ini. “Kesiapan kami DPRD ini semata-mata sebagai lembaga yang menjalankan fungsi pengawasan. Silahkan curhat ke kami. Silahkan datang ke kami DPRD. Kami siap menerima mereka,” kata Dance Ishak Palit.

Diketahui Walikota Salatiga, Yuliyanto menonjobkan 8 pejabat terdiri 2 pejabat eselon II dan beberapa pejabat eselon III.Mereka dinonjobkan dan distafkan karena dinilai melanggar disiplin ASN. (Sus)

BERITA REKOMENDASI