Kendal Bakal Miliki Wisata Susur Sungai

Editor: Agus Sigit

KENDAL (KRnogja.com), Satu lagi obyek wisata akan hadir di Kabupaten Kendal tepatnya di Desa Kalirejo Kangkung. Obyek wisata yang bakal ditampilkan adalah wisata susur sungai ditengah hutan bakau. Sungai Guyangan yang ada di Desa Kalirejo menawarkan keindahan saat melewati hutan bakau yang sudah mulai rindang. Wakil Bupati Windu Suko Basuki saat ditawari wisata susur sungai langsung mengikuti.

Dengan menggunakan perahu motor Basuki menyusuri pepohonan bakau hingga ke tepi pantai. “Ini wisata yang menarik dan perlu sekali dikembangkan, pepohonan bakau sangat indah dan hanya ada di Kendal kalau menurut saya, karena tidak ada wisata seperti ini selain di Kalirejo,”ujar Basuki Senin (27/9).

Pihaknya akan mengusahakan dan berkoordinasi dengan Bupati agar satu lagi wisata akan tumbuh dan melengkapi wisata yang ada. “Wisata susur sungai ini akan menambah satu lagi tujuan wisata di Kendal,”lanjutnya.

Kepala Desa Kalirejo Teguh Sumaryanto menjelaskan bahwa wisata susur sungai ini akan dikembangkan dan saat ini Pokdarwis sudah dibentuk. Beberapa upaya dilakukan diantaranya dengan penanaman pohon bakau hingga 8.000 serta pengerukan tanah.

“Kami akan menanam bakau hingga 8000 tanaman dan untuk sungai akan kami keruk sehingga bisa memperlancar akses ke laut,”ujar Teguh. Selain itu nantinya pengelolaan wisata akan dilimpahkan ke Bundes agar lebih maju dan menjadi destinasi wisata baru.

Sementara itu Plt Sekretaris Disporapar Kendal Parno mengatakan pariwisata visi misi bupati dan wakil bupati dan pihaknya akan mendongkrak semaksimal mungkin untuk magnet wisata yg bisa melirik Kendal. “Upaya menciptakan destinasi wisata selalu kami ciptakan agar Kabupaten Kendal lebih dikenal,”ujar Parno. (Ung)

BERITA REKOMENDASI