Kendal Dinyatakan Masuk Zona Merah

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Kendal dinyatakan masuk dalam zona merah Covid-19. Dengan predikat baru tersebut tentu berbagai kegiatan masyarakat akan diperketat. Keputusan tersebut dikeluarkan setelah dilakukan pembahasan bersama antara pemeritah setempat dengan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kendal, Jumat (19/06/2020)

Bupati Kendal, Mirna Annisa kepada menjelaskan mulai Senin (22/06/2020) lusa akan diberlakukan sanksi sosial setiap pelanggaran terhadap protokol kesehatan dan berlaku untuk semua. Sanksi sosial yang diberikan dengan membersihkan sekitar tempat pelanggaran dengan radisu 100-200 meter.

“Kami kan memberikan rompi pelanggar protokol kesehatan dan si pelanggar akan diberikan tugas membersihkan ligkungan sekitar dia melanggar, semata hal ini agar memberikan efek jera,” ujar Mirna.

Pelaggaran protokol kesehatan yang sering dilakukan biasanya tidak memakai masker. “Memakai masker ini untuk keamanan pribadi agar tidak menularkan dan ketularan jadi wajib dipakai, namun kenyataan banyak yang mengidahkan hal ini, jadi kami harus memberikan sangsi sosial tersebut,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI