Kendal Mulai Perbolehkan Hajatan Dengan Hiburan

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Hajatan Pernikahan ataupun sunatan dengan hiburan di Kendal diperbolehkan asal dengan protokol kesehatan yang ketat. Prokes ketat yang dimaksud harus memakai masker, cek suhu saat memasuki acara, jaga jarak dan kapasitas undangan juga dibatasi.

Hal ini diungkapkan Bupati Dico saat bersama Forkompimda meninjau simulasi hajatan pernikahan yang di gelar Forum Penyelenggara Event Kendal (Forpek). Dalam simulasi yang ditampilkan dalam acara pernikahan tamu undangan sebelum masuk mencuci tangan terlebih dahulu dan cek suhu serta harus mengenakan masker.

Kartu vaksin juga diperlihatkan dan apabila belum vaksin tidak di perkenankan masuk. Di dalam gedung tamu undangan menjaga jarak satu dengan lainnya dan tidak diperkenankan bersalaman dengan mempelai maupun pendamping mempelai.

Untuk foto bersama juga sudah diberikan tanda dengan menjaga jarak satu dengan yang lain. Panggung hiburan disela sela makan dipersilahkan namun tamu undang tidak diperkenankan ikut naik ke panggung untuk menyumbang lagu.

Usai menyaksikan peragaan simulasi Bupati Dico memberikan arahan jika prosisinya seperti yang disimulasikan pihaknya mendukung dan mengijinkan. Meski demikian secara prosedural akan melalui dinas terkait.

“Kami prihatin dengan kondisi pandemi sudah pasti event maupun hajatan tidak ada, usaha Forpek untuk menjalankan simulasi saya apresiasi dan jika memang berjalan demikian saya akan ijinkan, namun melalui prosedur Disporapar yang menangani,” ujar Dico, Sabtu (25/09/2021).

Bagaimanapun event merupakan nafas Forpek dan jika sampai sepi bahkan tidak ada maka perekonomian juga terganggu. “Segera kami akan kaji lebih dalam dan saya menunggu Disporapar untuk merumuskannya,” lanjutnya.

Ketua Forpek Kendal Mustakin mengaku senang bisa menggelar simulasi ini dan berharap para penyelenggara event ini bisa kembali beraktifitas. “kami pastikan apa yang akan dilaksanakan di lapangan sesuai dengan apa yang disimulasikan, kami akan mematuhinya agar roda kegiatan kembali berputar,”ujar Mustakin. (Ung)

BERITA REKOMENDASI