Kendal PPKM Level 1, Saatnya Perbaikan Ekonomi

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Setelah sekian lama berada di kebel 3 dan turun ke leve 2, kini Kabuoaten Kendal turun pada PPKM level 1.

Turunnya Level PPKM Kendal didasarkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 63/2021 tentang PPKM Level 3, 2 dan 1 di Wilayah Jawa-Bali. Kendal berhasil turun ke Level 1 bersama enam kabupaten kota lain di Jateng. Yakni Kota Tegal, Kota Semarang, Salatiga, Kota Magelang, Kabupaten Semarang, Grobogan,dan Demak.

“Per 29 November, hasil keputusan Inmendagri 63/2021 Kendal sudah berada di Level 1. Saat ini kondisi Kendal memang lebih baik. Bahkan dari 20 kecamatan yang ada tidak ada satupun yang berada di Zona Merah,”ujar Bupati Kendal Dico.

Meski sudah turun ke Level 1, Bupati Dico meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Bupati Dico juga mengaku bersyukur PPKM Kendal bisa turun ke Level 1. “Tapi tetap waspada, karena bulan Desember seluruh wilayah akan Level 3 semua. Jadi saya minta warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan,”lanjutnya.

Selain itu, Dico juga melarang PNS di Lingkungan Pemkab Kendal untuk mudik akhir tahun. Meski demikian untuk memperbaiki perekonomian pariwisata tetap dibuka tenyu dengan protokol kesehatan.

“Kami akan diawasi secara ketat pariwisata dan kontrol untuk para ASN jangan sampai ada yang berlibur maupun mudik di akhir tahun,” pungkasnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI