Mendagri Ingatkan Realisasi Insentif Nakes Kendal Baru 28 Persen

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Tenaga Kesehatan atau nakes merupakan ujung tombak dari penanganan Covid 19. Untuk itu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Gubernur Jateng dan Pemkab Kendal menginginkan angka penyerapannya harus tinggi. Saat mengetahui realisasi insentif nakes baru mencapai 28 persen, Tito langsung meminta untuk segera dilakukan percepatan.

“Segera di realisasikan insentif nakes, Di Kendal masih 28 persen di beberapa daerah bahkan sudah ada yang 100 persen, meski demikian ada beberapa daerah yang sama sekali belum dan saya sudah memberikan teguran untuk itu,”ujar Tito saat jumpa pers dengan media usai Rakor Kamis (29/7).

Karena Kabupaten Kendal Bupatinya baru, Tito meminta untuk segera mencairkan melalui Badan Keuangan Daerah agar para nakes bisa secepatnya menerima insentif karena mereka sudah bekerja keras.

Selain insentif nakes Mendagri juga meminta untuk penurunan angka positif. Dengan PPKM level 4 yang mana nantinya harus menurun hingga ke level 1 pihaknya meminta Pemkab Kendal untuk aktif dalam upaya penurunan tersebut.

BERITA REKOMENDASI